Urai Kepadatan, Siang Ini Diterapkan Oneway Arah Puncak- Jakarta

Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:55 WIB
loading...
Urai Kepadatan, Siang Ini Diterapkan Oneway Arah Puncak- Jakarta
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini diberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Jakarta, Sabtu (19/3/2022). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini diberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Jakarta, Sabtu (19/3/2022). Kebijakan ini diberlakukan untuk mengurai kepadatan di jalur Puncak Bogor.

Pantauan SINDOnews di Simpang Gadog, sistem oneway tersebut dimulai sekira pukul 12.30 WIB. Proses oneway ditandai dengan pendorongan kendaraan terakhir dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak oleh mobil patroli Satlantas Polres Bogor.

Kemudian, petugas lainnya mulai menutup akses jalan menuju kawasan Puncak dengan water barrier. Dengan begitu, kendaraan roda empat atau lebih sudah tidak bisa lagi berjalan menuju Puncak.

Sebelumnya, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pagi tadi mengalami kepadatan. Hal itu dikarenakan meningkatnya volume kendaraan.

”Dibandingkan kemarin ada peningkatan. Mengingat ini hari Sabtu, masyarakat sekitar Jakarta yang mau berwisata ke daerah Puncak berangkatnya dari pagi,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan, di Simpang Gadog.

Untuk mengurai kepadatan, pihaknya sempat memberlakukan oneway menuju Puncak pukul 08.40 WIB. Sedangkan siang hari rencananya diberlakukan oneway menuju Jakarta tetapi bersifat situasional.

”Kita mengantisipasi dengan melaksanakan rekayasa lalu lintas yang ada penarikan arus menuju ke Puncak. Nanti untuk siang kita melihat situasi kalau memang ada kepadatan yang menuju ke Jakarta, kita berlakukan oneway ke arah Jakarta,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)