Polres Jakarta Selatan Bakal Gelar Perkara Jatuhnya Ornamen Lippo Mall Kemang

Senin, 07 Maret 2022 - 17:23 WIB
loading...
Polres Jakarta Selatan Bakal Gelar Perkara Jatuhnya Ornamen Lippo Mall Kemang
Polres Jakarta Selatan akan melakukan gelar perkara terkait jatuhnya ornamen di Lippo Mall Kemang Village, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan akan melakukan gelar perkara terkait jatuhnya ornamen di Lippo Mall Kemang Village, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Akibat peristiwa ini sejumlah sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan tersebut terluka.

"Kemarin olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) Puslabfor Mabes Polri ornamen-ornamen yang jatuh ke bawah. Hari ini gelar perkara menentukan khususnya pengelola mal supaya tidak terjadi lagi," ungkap Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto pada wartawan, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, polisi sudah memeriksa saksi lima orang terkait robohnya ornamen bangunan gedung. Ada sejumlah korban yang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut meski lukanya tidak begitu parah.

"Ada luka di pinggul, lecet ya memang tidak terlalu parah," ujarnya.
Dia menambahkan, polisi masih mendalami soal penyebab jatuhnya ornamen itu apakah karena cuaca hingga membuat ornamen gapura itu jatuh atau bukan. Pasalnya, ada keterangan saksi yang menyebut ornamen itu sempat goyang.

Sebelumnya diberitakan plafon Lippo Mall Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, ambruk pada Sabtu (5/3/2022). Akibatnya,lima pengunjung mengalami luka akibat terkena reruntuhan plafon.

"Untuk korban telah diamankan petugas dan diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya didampingi pihak manajemen," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert Pilder Lumban Gaol, Sabtu (5/3/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)