Anies Apresiasi Umat Hindu Ikut Jaga Keteduhan Masyarakat Jakarta

Jum'at, 04 Maret 2022 - 19:23 WIB
loading...
Anies Apresiasi Umat Hindu Ikut Jaga Keteduhan Masyarakat Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi umat Hindu ikut menjaga keteduhan masyarakat. Apresiasi disampaikan Anies saat menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022). Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi umat Hindu ikut menjaga keteduhan masyarakat Jakarta. Apresiasi disampaikan Anies saat menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022).

Anies berterima kasih kepada seluruh umat Hindu yang hadir pada Upacara Tawur Agung Kesanga. "Saya bersyukur selama bertugas di Jakarta mendapatkan kesempatan untuk mendatangi Pura ini," ujarnya.
Baca juga: Anies: Jadikan Nyepi Refleksi Menjernihkan dan Mensucikan Diri

Kedatangan Anies disambut Ketua Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) DKI Jakarta I Made Sudarte. Anies datang mengenakan pakaian adat Bali dengan udeng hitam. Anies kemudian diajak mengitari wilayah sekitar Pura.

Anies berjanji aspirasi dari umat Hindu yang dia dengar akan ditindaklanjuti oleh Pemprov DKI untuk mencari solusi. Dia berharap pimpinan umat Hindu terus menjadi jembatan dalam memperkuat sekaligus mempererat hubungan lintas unsur masyarakat di Ibu Kota.

Dalam kesempatan itu, Anies juga berharap kesempatan Nyepi dijadikan refleksi menjernihkan dan mensucikan diri. "Kami mengucapkan selamat merayakan Hari Nyepi dan semoga hari yang menjadi kesempatan refleksi ini benar-benar menjadi kesempatan menjernihkan diri, mensucikan diri dan memulai babak baru di Tahun Baru Saka," ujar Anies.
Baca juga: ASN Ogah Pindah ke IKN dan Ingin Mutasi ke Pemprov DKI, Anies: Kami Sudah Cukup

Ketua Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) DKI Jakarta I Made Sudarte mengucapkan terima kasih kepada Anies yang telah meluangkan waktu mengikuti Upacara Tawur Agung Kesanga.

"Beliau sangat sibuk luar biasa bisa berkesempatan menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga dalam rangka pelaksanaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944 pada 2 Maret 2022 bertempat di Jaba Pura Aditya Jaya, Jakarta Timur," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)