Pengusaha di Depok Dirampok, Sekeluarga Disekap dengan Kaki dan Tangan Diikat

Rabu, 02 Maret 2022 - 17:08 WIB
loading...
Pengusaha di Depok Dirampok, Sekeluarga Disekap dengan Kaki dan Tangan Diikat
Pemilik usaha elektronik di Kota Depok menjadi korban perampokan. Seluruh anggota keluarganya disekap dan diikat kaki tangan serta mulut dilakban. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Pemilik usaha elektronik di Kota Depok, Ferly Wikarta (42), menjadi korban perampokan . Seluruh anggota keluarganya disekap dan diikat kaki, tangan serta mulut dilakban.

Bahkan kedua anak Ferly yang berusia 4 dan 6 tahun juga menyaksikan peristiwa itu. Namun kedua anaknya tidak ikut diikat dan dilakban mulutnya. Akibat perampokan itu korban mengalami kerugian Rp390 juta.



Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas, Depok, Selasa (1/3) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku masuk ke dalam rukonya sekitar tiga orang.

Mereka naik dari lantai 2 menuju lantai 4. Pelaku membawa senjata tajam dan mengancam akan membunuh jika melawan.



“Mba sama suster diikat dulu kaki dan tangannya, mulut disumpel. Rencong ditaro di sini, jadi kalau mbanya teriak diancam dibunuh, terus suruh kasih tahu di sini ada berapa orang semuanya,” ujar Ferly, Rabu (2/3/2022).



Setelah itu para pelaku turun ke lantai bawah. Penghuni yang diikat dan disumpal, yaitu Ferly, istrinya, suster, dan karyawannya. “Semua diikat, mulut disumpel, cuma kalau saya mulut enggak disumpel karena waktu diiket itu saya kerja sama ditanya kunci brankas,” ceritanya.

Ferly menuturkan, pelaku menggondol uang tunai senilai Rp200 juta. Kemudian enam jam tangan senilai Rp150 juta, dan enam ponsel senilai Rp40 juta.

“Kurang lebih total Rp 390 juta. Uang ada di brankas, makannya waktu argumen buka brankas dia sudah senang semua. Tapi yang satu ngotot masih mau emas tapi temannya ngomong sudah cukup enggak usah, ini sudah banyak kok,” paparnya.

Ferly bisa melepaskan ikatan karena salah satu pelaku tidak mengikatnya dengan kencang. Setelah pelaku pergi kemudian Ferly pelan-pelan membuka ikatan. Dia kemudian meminta pertolongan. Ferly sudah melaporkan kejadian ini ke polisi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)