Turap Ambrol, Petugas SDA Jaktim Diterjunkan Perbaiki Saluran Penghubung Sulaeman

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:04 WIB
loading...
Turap Ambrol, Petugas SDA Jaktim Diterjunkan Perbaiki Saluran Penghubung Sulaeman
Pemkot Jakarta Timur mengerahkan petugas SDA untuk memperbaiki turap ambrol di Saluran Penghubung (Phb) Sulaeman, Jalan Nusa Indah, Cipinang Muara, Jatinegara, Selasa (1/3/2022). Foto: MPI/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengerahkan petugas Sumber Daya Air ( SDA ) untuk memperbaiki turap ambrol di Saluran Penghubung (Phb) Sulaeman, Jalan Nusa Indah, Cipinang Muara, Jatinegara, Selasa (1/3/2022). Perbaikan turap ini ditargetkan selesai dalam waktu lima hari ke depan.

"Perbaikan turap ambrol ini melibatkan 10 Satgas SDA, progressnya sudah 80 persen," ujar Koordinator Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Jatinegara Tamrizal di Jakarta Timur, Selasa (2/3/2022).

Dia menuturkan, penyebab rusaknya turap diakibatkan longsor. Adapun pengerjaan sudah dilakukan selama satu pekan dengan memperbaiki turap yang memiliki panjang 25 meter, tinggi 120 cm dan lebar 25 cm.

"Progresnya sudah mencapai 80 persen. Ditargetkan pekerjaan rampung 100 persen dalam lima hari ke depan," kata Tamrizal.



Tamrizal menuturkan, proses perbaikan dilakukan dengan cara membangun kembali pondasi menggunakan batu kali dan memasang pipa air pada bagian tengah turap sebagai suling resapan air.

"Kami optimistis dalam waktu lima hari ke depan, proses pekerjaan akan rampung," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)