Tembok Penahan Tanah Longsor Timpa Rumah di Cigombong Bogor, Satu Orang Terluka

Sabtu, 25 November 2023 - 17:07 WIB
loading...
Tembok Penahan Tanah Longsor Timpa Rumah di Cigombong Bogor, Satu Orang Terluka
Tembok penahan tanah longsor di Kampung Pasirpancar, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). FOTO/DOK.BPBD Kabupaten Bogor
A A A
JAKARTA - Tanah longsor terjadi di Kampung Pasirpancar, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Longsor itu disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Hujan dengan intensitasitas tinggi mengakibatkan tembok penahan tanah dengan tinggi 4 meter, panjang 7 meter tergerus longsor," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Ade Hasrat dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Longsor itu terjadi pada Jumat, 24 November 2023. Material longsor menimpa rumah yang berada di bawahnya hingga mengalami rusak sedang.



"Yang terdampak satu rumah warga 1 KK dengan 4 jiwa," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya, tembok yang jebol tertimpa longsor menyebabkan satu anak dari penghuninya mengalami luka ringan.

"Korban AS anak dari pemilik rumah mengalami luka ringan, dan trauma pasca kejadian. Untuk saat ini korban sudah mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas terdekat," ungkap Ade.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor yang mendapat laporan sudah mendatangi lokasi untuk melakukan assesment kebencanaan. Untuk saat ini, kerusakan pada rumah belum diperbaiki oleh pemiliknya.

"Warga sekitar sedang melakukan pembersihan material longsor dan dibutuhkan penanganan lebih lanjut dari dinas-dinas terkait," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)