Mobil Terbawa Longsor di Cibubur, Perbaikan Turap Tanggung Jawab Pengembang

Selasa, 16 November 2021 - 07:19 WIB
loading...
Mobil Terbawa Longsor di Cibubur, Perbaikan Turap Tanggung Jawab Pengembang
Mobil terbawa longsor di Perumahan Wakay Residence di Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Turap Perumahan Wakay Residence di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Sabtu (13/11/2021) lalu. Akibatnya turap itu pun rusak dan belum dapat berfungsi kembali.

Kasatpel Sudin SDA Kecamatan Ciracas Debby mengatakan, perbaikan sudah mulai dikerjakan, namun itu bukan tanggung jawab dari petugas Sudin Sumber Daya Air. Akibat kejadian tersebut sebuah mobil terperosok longsor.

”Turapnya yang memperbaiki dari pihak perumahan. SDA hanya mengangkat longsoran tanah yang ada di saluran PHB,” kata Debby, Selasa (16/11/2021).

Pengangkatan longsoran turap dilakukan guna mencegah terhambatnya aliran air di saluran penghubung (PHB) Kali Caglak. ”Sekarang masih proses pengangkatan material longsor,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Ciracas Mamad mengatakan longsornya turap mengakibatkan satu unit mobil bak berpelat B 9796 VAD yang saat kejadian berada dekat lokasi terperosok.

”Tidak ada korban luka dan jiwa hanya ada satu mobil yang ikut terperosok saat longsor. Saya sudah minta Kasatpel SDA untuk cek turap yang longsor,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)