Pemicu Baku Tembak antara Polisi dan Laskar FPI versi Pengacara Terdakwa

Jum'at, 25 Februari 2022 - 18:42 WIB
loading...
A A A


"Melihat kebrutalan Laskar FPI itu, anggota polisi memberikan tembakan peringatan dan dibalas dengan tembekan oleh Laskar FPI hingga mengenai kaca depan (anggota polisi). Selanjutnya dibalas tembakan secara tepat dan terukur ke kaca (mobil) anggota Lasar FPI hingga membuat laskar melarikan diri," terangnya.

Polisi lantas melakukan pengejaran pada Laskar FPI yang kabur hingga akhirnya Laskar FPI itu ditemukan di rest area KM 50. Kemudian dilakukan penggeledahan dengan ditemukn senjata tajam dan senjata api. Lalu, 4 anggota Laskar FPI yang masih hidup pasca aksi baku tembak dibawa ke kantor polisi menggunakan mobil.

"Saat mereka diamankan (dan dibawa menggunakan mobil) mereka tetap melakukan kekerasan secara membabi buta pada petugas, yaitu dengan mencekik, menjambak, dan merebut senpi Briptu Fikri Ramadhan," katanya.

Tim pengacara menyiapkan pledoi atau nota pembelaaan dari dua terdakwa berjumlah kurang lebih masing-masing 100 halaman. Meski demikian, pihaknya tidak akan membacakan isi pledoi secara keseluruhan. Hanya pokok kesimpulan dari pokok keterangan saksi saja yang akan dibacakan di persidangan.
(thm)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.177#12.26)