Giliran Warga RW 08 Cilincing Jakut Disasar Bansos Akabri 89

Minggu, 14 Juni 2020 - 22:00 WIB
loading...
Giliran Warga RW 08 Cilincing Jakut Disasar Bansos Akabri 89
Alumni Akabri 1989 memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di RW 8 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu(14/6/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat alumni Akabri 1989 tidak tinggal diam. Para alumni yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara serta Kepolisian melakukan bakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di RW 8 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu(14/6/2020).

Paket diserahkan secara simbolis oleh Pangkoopsau I Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso MM. M.Tr (Han), Marsma TNI Hadi Suryono, Kolonel Inf Iwan Sumantri, Kolonel Laut Hari TNI Mulyadi, Kombes Pol M Yudi Hartanto, Dandim dan Kapolres Jakarta utara dan Kapolsek Cilincing kepada warga.

Selanjutnya penyaluran paket sembako dilanjutkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersatu padu dengan cara door to door agar tepat sasaran. (Baca juga: DPRD Minta Mal Pelanggar Protokol Kesehatan Dicabut Izinnya Sementara)

Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan aksi solidaritas sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 ini merupakan wujud pengabdian yang solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan beradaptasi mengikuti perubahan tatanan kehidupan new normal selama pandemi Covid-19. Ikuti aturan pemerintah untuk tetap jaga jarak, rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19" ungkap Agus.

Aksi solidaritas sosial ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakkan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.

"Dengan adanya kepedulian tiap-tiap elemen masyarakat/kelompok/community/angkatan dll sebagaimana yang sedang dilaksanakan setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujarnya. (Baca juga: RIB Siapkan 1.000 Alat Rapid Test di GOR Pademangan, Sandiaga: Ini Bagian dari New Normal)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)