Cegah Kriminalitas, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Minggu, 29 Januari 2023 - 06:56 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, patroli berskala besar ini untuk mencegah kriminalitas di wilayah hukumnya. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota melakukan patroli gabungan berskala besar untuk mencegah aksi kriminalitas , Sabtu 28 Januari 2023 malam. Patroli yang menggandeng Kodim 0506/TGR, Polres Tangerang Selatan, dan Satpol PP ini berlangsung hingga Minggu (29/1/2023) dini hari.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ujar Zain usai Apel di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Zain menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam akhir pekan ini pihaknya membagi pelaksanaan tugas sesuai sasaran lokasi dan jam yang rawan.

"Patroli yang kita laksanakan malam ini memprioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat atau pun pusat keramaian. Terutama wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," ucapnya.



Zain menyebutkan, sebanyak 350 personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan, Kodim 0506/TGR, BKO Brimob Polda Metro Jaya, dan Satpol PP dikerahkan.

"Malam ini merupakan langkah awal dilaksanakannya patroli skala besar gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0506/TGR di tahun 2023," tuturnya.

Dandim Letkol Inf Ali Imran menjelaskan, patroli skala besar gabungan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kondusivitas wilayah.

"Tentunya dalam operasi skala besar kita harus mengedepankan cara humanis dalam melakukan tindakan kepada Masyarakat, bisa diingatkan atau kita tindak tegas," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)