Aksi Kriminalitas di Jadetabek Naik, Polda Metro Kencangkan Patroli

loading...
Aksi Kriminalitas di Jadetabek Naik, Polda Metro Kencangkan Patroli
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Meningkatnya aksi kejahatan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi selama masa pandemik ini membuat Polda Metro Jaya meningkatkan giat patroli disemua wilayah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kengatakan, seluruh Polres hingva Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah mendapatkan perintah untuk meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakata selama pandemi ini. ”Kita akan laksanakan patroli. Kapolda sudah perintahkan ke kapolres khususnya ke daerah penyanggah untuk lakukan penindakan,” kata Yusri kepada wartawan Senin (14/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli di wilayah sepi dan rawan. “Kita akan lakukan patroli, kita akan tindak,” tegasnya.(Baca: Polisi Ringkus Perampok Minimarket di Cikarang)

Yusri menuturkan, Kapolda juga telah memerintahkan anggota di lapangan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan jika melakukan perlawanan dan membahayakan anggota serta masyarakat. Hingga saat ini masing-masing wilayah juga telah menyiagakan anggota tanpa seragam untuk mengatasi kejahatan jalanan tersebut.



Selain itu, ada juga peningkatan patroli guna mencegah aksi para pelaku kriminal.“Tidak ada toleransi lagi bagi seluruh pelaku kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tuturnya. Seperti diketahui, dimasa pandemic ini tingkat kejahatan jalanan meningkat. Untuk mengatasinya Kapolda Metro jaya sengaja membentuk tim khusus untuk menangkap para pelaku yang beraksi.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top