Selain Kuburan Beras Bansos, Ada Bau Tak Sedap dari Telur Busuk

Rabu, 03 Agustus 2022 - 12:42 WIB
loading...
Selain Kuburan Beras Bansos, Ada Bau Tak Sedap dari Telur Busuk
Selain kuburan Bansos Presiden, Polda Metro temukan bau tak sedap dari telur busuk di Depok. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus beras bantuan sosial ( bansos ) Covid-19 di kawasan Sukmajaya, Kota Depok terus dilakukan penelusuran. Selain beras dengan berbagai ukuran, diduga ada tepung beras dan telur yang juga ikut ditimbun.

Penelusuran SINDOnews di lokasi, sejumlah beras berserakan bercampur tanah galian yang dibatasi oleh police line. Sementara itu tumpukan beras lainnya ditutup dengan terpal.

Selain tumpukan beras yang tertutup terpal juga tercium bau yang tidak sedap di lokasi kejadian.

Diduga bau yang tidak sedap tersebut berasal dari telur busuk yang juga tertimbun.Pemilik yang juga menemukan kuburan beras bansos tersebut, Rudi Samin mengatakan saat pertama kali diangkat dari tanah, selain tumpukan beras ditemukan juga tepung dan telur.”Di dalam kuburan ini ditemukan tepung. Tapi kalau tepung sudah berserakan,” kata Samin di lokasi, Rabu (3/8/2022).



Selain itu dia juga menduga ada telur yang dikubur bersama beras dan tepung tersebut. Meski telur tersebut hanya meninggalkan bau karena telah busuk. ”Kalau hari pertama di masih bau sekali. Baju kalau dicuci sekali masih bau,”katanya.

Meski demikian Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis belum mau berspekulasi apakah ada selain beras yang dikubur di lahan tersebut. ”Apakah itu hanya beras, atau yang lain, saya belum bisa jawab sekarang,” kata Auliansyah.

Guna memastikan apakah bukan cuma beras yang dikubur Auliansyah mengaku bakal meminta bantuan ahli. Terkait bau yang sangat busuk diduga berasal dari telur dia juga tak mau langsung menyimpulkan. ”Saya enggak ngomong ada telur, ada apa,” ungkapnya.

Sebelumnya, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19, ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok. Perusahaan pengiriman JNE yang melakukan itu, karena lokasinya berada persis di depan gudang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)