Tinjau Kuburan Bansos Presiden di Depok, Polda Metro: Ada 3,4 Ton Beras

Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:29 WIB
loading...
Tinjau Kuburan Bansos Presiden di Depok, Polda Metro: Ada 3,4 Ton Beras
Penimbunan Bansos Presiden Joko Widodo di dalam tanah Jalan Tugu Jaya, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok membikin heboh sekaligus disayangkan. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Direktorat Reserse Kriminal Khusus meninjau langsung lokasi kuburan bantuan sosial ( bansos ) Covid-19 dekat gudang di Kampung Serab, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (3/8/2022). Tinjauan itu untuk melihat kondisi sebenarnya kuburan bansos tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Auliansyah Lubis mengatakan, dari hasil keterangan JNE, beras yang dikubur di sana ada sekitar 3,4 ton. ”Yang sekarang ditanam di sini dari teman-teman JNE 3,4 ton ya,” kata Auliansyah, Rabu (3/8/2022). Baca juga:Bukan Hanya Beras, Kemensos Ungkap Kuburan Bansos di Depok Ada Telur dan Tepung

Dalam peninjauan ini, Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga turun. Ada pula Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar. Hadir juga dari pihak Kementerian Sosial, juga Bulog, JNE.



Sebelumnya, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, ditemukan terkubur di lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok. Diduga, perusahaan JNE yang melakukan itu, karena lokasinya yang berada persis di depan gudang tersebut.

Tumpukan sembako itu pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tersebut yang mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan pengiriman tersebut. Alhasil, temuan itu menjadi viral di tengah masyarakat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)