Satu Pekan PSBB Transisi, Wagub DKI: Hasil Evaluasi di Akhir Juni

Minggu, 14 Juni 2020 - 19:30 WIB
loading...
Satu Pekan PSBB Transisi, Wagub DKI: Hasil Evaluasi di Akhir Juni
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bakal mengevaluasi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi tahap I pada akhir Juni 2020.

“Kita memasuki PSBB masa transisi sudah satu minggu. Kami buka unit-unit secara bertahap. Batas maksimalnya 50 persen. Kita sudah hampir setiap hari di masing-masing kegiatan, di masing-masing bidang mengevaluasi, setiap minggu dan nanti di akhir bulan baru evaluasi secara menyeluruh,” ujar Riza di Kantor PMI DKI Jakarta, Minggu (14/6/2020). (Baca juga: 24 RW Zona Merah di Kota Tangerang Akan Terapkan PSBL)

Dari hasil evaluasi akan digunakan rujukan apakah Pemprov DKI akan tetap melanjutkan PSBB atau tidak. “Kita akan memutuskan apakah akan terus memasuki masa PSBB kelima dengan masa transisi seperti sekarang atau memasuki satu masa sehat aman dan produktif,” ungkapnya.

Dalam mengambil keputusan, Pemprov DKI bakal melibatkan sejumlah ahli. Pemprov juga memiliki kebijakan darurat apabila hasil evaluasi PSBB Transisi ini buruk.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)