Haris Pertama Dikeroyok, GMPI: Ini Tindakan yang Tidak Bisa Dimaafkan

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:41 WIB
loading...
Haris Pertama Dikeroyok, GMPI: Ini Tindakan yang Tidak Bisa Dimaafkan
Ketua Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Bidang Pelajar dan Mahasiswa Muhammad Ramli Syamsuddin. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengeroyokan terhadap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dianggap upaya pembungkaman terhadap para aktivis . Maka itu, kasus penganiayaan ini harus diusut tuntas oleh kepolisian.

"Ini tindakan yang tidak bisa dimaafkan di negara demokrasi. Kita tahu beliau (Haris) ini merupakan aktivis yang sering mengeluarkan kritik-kritik tajam. Ini pasti ada kaitannya dengan orang yang merasa terancam dengan kritik-kiritiknya," kata Ketua Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Bidang Pelajar dan Mahasiswa Muhammad Ramli Syamsuddin dalam ketarangannya, Selasa (22/2/2022).

Dia mengajak semua aktivis di Indonesia untuk mengawal kejadian ini. Agar kasus tersebut, kata dia, tidak sampai hilang.

"Kita kawal terus, dan kita menuntut agar pemerintah khususnya Polri segera menangkap pelakunya," tuturnya.

Dirinya mengaku aneh, saat ini semakin marak kasus penganiayaan terhadap aktivis. Sebelum kasus pengeroyokan Haris, belum lama ini kejadian pemukulan terhadap aktivis di Kota Medan.



"Jika dibiarkan maka ini akan makin menjadi-jadi," katanya.

Menurutnya, jika pemerintah membiarkan dan meloloskan begitu saja pelaku yang diduga tiga orang tersebut, maka negara ini tidak ada bedanya dengan pemerintahan orde baru.

"Apa bedanya dengan orde baru, di mana para aktivis dibungkam dan dianiaya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)