Cegah Kerumunan, Satpas SIM Daan Mogot Layani Pemohon di Hari Minggu

Minggu, 14 Juni 2020 - 14:54 WIB
loading...
Cegah Kerumunan, Satpas SIM Daan Mogot Layani Pemohon di Hari Minggu
Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat membuka pelayanan perpanjangan SIM pada Minggu (14/6/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Mencegah antrean yang mengular dalam sepekan terakhir, Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat membuka pelayanan perpanjangan SIM pada Minggu (14/6/2020).

Dalam pelayanan itu, 250 pemohon telah mengantre sejak pagi tadi. Mereka memanfaatkan waktu libur bekerja untuk memperpanjang SIM. (Baca juga: Pekan Depan CFD Hanya untuk Pejalan Kaki dan Pesepeda, Kegiatan Jual Beli Dilarang)

Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin mengatakan, kegiatan ini demi memecah antrean yang membeludak di sejumlah pelayanan SIM di Jakarta.

“Kami memulai pelayanan di hari libur atau Minggu. Sengaja memenuhi kebutuhan masyarakat bila kemarin sempat tidak melayani pelayanan perpanjangan SIM khususnya sejak Maret, April, dan Mei,” ujar Hedwin di Satpas SIM Daan Mogot, Minggu (14/6/2020).

Dalam pelayanan itu, terdapat dua mobil unit SIM Keliling disiapkan demi mencegah membeludaknya masyarakat.

“Meski tidak mengerahkan 100 persen anggota, tapi kami tetap melayani masyarakat. Saya kemudian membuat jadwal piket agar anggota tidak kelelahan,” ucapnya. (Baca juga: Dishub DKI Kerahkan 50 Bus Sekolah Antisipasi Penumpukan Penumpang)

Kantor Satpas SIM Daan Mogot tetap melakukan pencegahan Covid-19. Penerapan phsycal distancing, penggunaan masker dan face shield tetap dilakukan.

Selain itu, pemohon yang hendak masuk diwajibkan melewati bilik disinfektan sebelum mengantre.

Dalam pelayanan itu, pihaknya membatasi pemohon hanya 250 orang per hari. Hal ini untuk mencegah agar pemohon tak membeludak seperti beberapa pekan lalu yang membuat pelayanan SIM hingga dini hari.

Ita (38), pemohon perpanjangan SIM menyambut baik pelayanan ini. Pelayanan di hari Minggu atau libur sangat dibutuhkan mengingat bila di hari biasa antrean pemohon kerap membeludak.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)