Lintasan Uji Praktik SIM C Berubah, Angka Keberhasilan Naik 90%

Jum'at, 22 September 2023 - 10:39 WIB
loading...
Lintasan Uji Praktik SIM C Berubah, Angka Keberhasilan Naik 90%
Ditlantas Polda Metro Jaya mengklaim angka keberhasilan ujian praktik penerbitan SIM C mengalami peningkatan dibanding dengan ujian praktik sebelumnya. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengklaim angka keberhasilan ujian praktik penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) kendaraan roda dua mengalami peningkatan dibanding dengan ujian praktik sebelumnya. Peningkatan ini dikarena model baru lintasan yang sebelumnya berbentuk angka 8 menjadi huruf S.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, angka keberhasilan dari ujian praktik SIM C untuk kendaraan roda dua tinggi mencapai 90%.

“Keberhasilan pasti tinggi. Kalau mendekati hampir 80-90%,” kata Latif dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).



Latif menuturkan, masyarakat dalam pelaksanaan ujian praktik pembuatan SIM C tersebut merasa antusias dan mengapresiasi model baru lintasan yang sebelumnya berbentuk angka 8 menjadi huruf S.

Perubahan model lintasan ujian praktik tersebut mendapat respons yang tinggi dari masyarakat dengan apresiasi dan antusias yang membuat percaya diri saat melakukan ujian praktik.

“Alhamdulillah dengan ada ini responsnya sangat tinggi. Mereka mengapresiasi dan mereka antusias untuk berlatih dan mereka istilahnya percaya diri dalam pelaksanaan ujian, yang tadinya, sehingga praktik-praktik yang tidak benar, ya harus kita hilangkan,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)