Profil AKBP Fahri Siregar, Wadirlantas Polda Metro Jaya yang Baru Ternyata Penggagas ETLE Jakarta

Minggu, 07 Juli 2024 - 21:44 WIB
loading...
Profil AKBP Fahri Siregar,...
Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar saat ini menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya. Pamen Polri ini merupakan bagian dari pejabat yang dimutasi akhir Juni 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolres Indramayu AKBP Fahri Anggia Natua Siregar saat ini menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya . Perwira menengah Polri ini merupakan bagian dari pejabat yang dimutasi akhir Juni 2024.

Kebijakan mutasi dan rotasi yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ini sebagaimana tertuang pada 4 Surat Telegram (ST) bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024.



Tercatat 745 personel masuk daftar mutasi dan rotasi yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Rabu, 26 Juni 2024. Nah, nama AKBP Fahri masuk daftar mutasi dan kini menjadi anak buah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Sebelum jadi Kapolres Indramayu, Fahri pernah mengemban tugas sebagai Kapolres Cirebon Kota sejak September 2021. Bahkan, sebelum berdinas di wilayah hukum Polda Jabar sebagai Kapolres, dia sudah cukup familiar dengan lingkungan Polda Metro Jaya.

Maklum, Fahri pernah menjabat Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya. Di Ditlantas, dia merupakan polisi yang mencetuskan ide program electronic driving tes system (E-Drivers) yang menjadi program nasional Polri.

Tak puas di situ, Fahri bersama tim penyusun Ditlantas Polda Metro Jaya mencetuskan gagasan
program tilang secara elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jakarta. Kini, sistem ETLE telah diterapkan di beberapa kota besar Indonesia.

Sekadar diketahui, selain AKBP Fahri, terdapat wakil Direktur baru di jajaran Polda Metro Jaya. Mereka adalah AKBP Aldi Subartono (Wadireskrimum Polda Metro Jaya, sebelumnya Kapolres Cimahi), AKBP Ronaldo Maradona (Wadir Polairud Polda Metro Jaya, sebelumnya Kapolres Tarakan Polda Kaltara), AKBP Wadi Sabani (Wadir Binmas Polda Metro Jaya), serta AKBP Ryky Widya Muharam (Wadir Samapta Polda Metro Jaya, sebelumnya Kapolres Lampung Barat).
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)