Dishub DKI Kerahkan 50 Bus Sekolah Antisipasi Penumpukan Penumpang

Minggu, 14 Juni 2020 - 10:15 WIB
loading...
Dishub DKI Kerahkan 50 Bus Sekolah Antisipasi Penumpukan Penumpang
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mengoperasikan 50 unit bus angkutan sekolah untuk mengantarkan para penumpang pulang ke beberapa daerah penyangga di Ibu Kota. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTADINAS PERHUBUNGAN (DISHUB) DKI JAKARTA TELAH MENGOPERASIKAN 50 UNIT BUS ANGKUTAN SEKOLAH UNTUK MENGANTARKAN PARA PENUMPANG PULANG KE BEBERAPA DAERAH PENYANGGA DI IBU KOTA. KEBIJAKAN ITU DIAMBIL UNTUK MENGANTISIPASI PENUMPUKAN PENUMPANG DI LIMA STA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mengoperasikan 50 unit bus angkutan sekolah untuk mengantarkan para penumpang pulang ke beberapa daerah penyangga di Ibu Kota.

Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di lima stasiun di Jakarta sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa transisi fase 1 Juni 2020.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dishub DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan, angkutan tersenit sengaja disediakan sebagai solusi dalam mengatasi penumpukan penumpang di stasiun-stasiun saat jam pulang kerja.

"Hingga saat ini sudah ada lebih dari 371 orang yang kami antarkan pulang ke wilayah Bodetabek," kata Ali saat dikonfismasi, Minggu (14/6/2020).( )

Ali menjelaskan, para penumpang diangkut dari stasiun Tebet, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Juanda.

Mayoritas tujuan penumpang yang diantarkan pulang menggunakan bus sekolah didominasi dari kota Depok sebanyak 114 orang.

"Dari 50 bus yang ada, 44 yang beroperasi, karena banyak warga yang ingin diantarkan pulang dan diluar ekspektasi kedepannya akan kami coba tambah armada," ujarnya.

Sebelumnya, UPAS Dishub DKI Jakarta mengoperasikan sebanyak 50 bus yang ditempatkan di lima stasiun yang disinyalir sering terjadi penumpukan penumpang KRL.

Sebanyak 50 bus tersebut mengantarkan penumpang menuju enam lokasi tujuan di kota-kota satelit, seperti ke Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Depok, Terminal Bekasi, Terminal Cikarang, Pasar Modern BSD dan Bintaro Exchange Tangerang.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)