Lapangan Ujian SIM Berubah Pola Jadi Huruf S, Polres Depok Masih Tunggu Petunjuk

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:21 WIB
loading...
Lapangan Ujian SIM Berubah Pola Jadi Huruf S, Polres Depok Masih Tunggu Petunjuk
Polres Metro Depok masih menunggu jukrah dari Korlantas Polri terkait perubahan lapangan praktik ujian SIM dari pola manuver angka 8 menjadi huruf S. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Polres Metro Depok masih menunggu petunjuk arahan (jukrah) resmi dari Korlantas Polri terkait perubahan lapangan praktik ujian surat izin mengemudi (SIM) dari pola manuver angka 8 menjadi huruf S. Launching perubahan pola manuver rencananya dilakukan di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Untuk pelaksanaan perubahan lapangan praktik ujian SIM masih menunggu jukrah resmi dari korlantas untuk dilaunching hari ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Sugianto, saat dikonfirmasi, Jumat (4/8/2023).

Sugianto memastikan Satlantas Polres Metro Depok siap melaksanakan perubahan pola manuver dari angka 8 menjadi huruf S. "Yang jelas Satlantas Metro Depok siap melaksanakan," ucapnya.



Sementara itu, pantauan MNC Portal di tempat ujian praktik SIM Mapolres Depok, masih terlihat pola manuver angka 8 dan pola zig-zag berwarna biru dan merah. Selain itu terlihat penanda batas dengan sebuah paralon berwarna putih dan hitam.

Hingga pukul 10.00 WIB belum terlihat ada peserta ujian SIM yang praktik dengan pola angka 8 tersebut. Terlihat sepeda motor untuk praktik berjenis motor bebek dan matic masih terparkir.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman sebelumnya mengatakan, perubahan pola manuver akan dilakukan Satpas Daan Mogot, Polres Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi Kota. Penerapan ini telah sesuai arahan Korps Lalu Lintas Polri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)