Hadapi Gelombang Ketiga Pandemi, Ini 6 Strategi Satgas Covid-19

Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Ketiga, pemerintah Jawa Barat akan melakukan permohonan tabung oksigen masyarakat Jawa Barat melalui Pikobar dengan mengisi formulir, menyiapkan foto KTP, bukti saturasi oksigen menggunakan oximeter, serta bukti hasil tes PCR atau antigen. Masyarakat juga bisa menjadi kontributor tabung oksigen melalui Pikobar.

Keempat, pemerintah Jawa Barat terus melakukan percepatan vaksinasi, yang bekerjasama dengan TNI-Polri dan kabupaten/kota, sinergitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Tentunya dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi covid-19, Jawa Barat membutuhkan kolaborasi dan sinergi semua pihak.

"Kelima, kami melakukan peningkatan kapasitas laboratorium penguji PCR," kata Nina.

Keenam, pihaknya melakukan penguatan kampanye 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas) melalui berbagai media. Misalnya melalui road show, penguatan geber cegah covid-19, penguatan germas, penguatan pemberdayaan masyarakat melalui desa atau kelurahan siaga aktif.

Per kemarin, Provinsi Jawa Barat mengalami puncak tertinggi kasus baru yakni mencapai 16.251 orang yang terpapar corona, 13.108 orang dirawat, dan 3.330 pasien sembuh. Kasus covid-19 tertinggi untuk Jawa Barat berada di wilayah aglomerasi dan Bandung Raya.

"Kasus covid-19 tertinggi masih di sekitar wilayah aglomerasi dan Bandung Raya. Ini menjadi prioritas penanggulangan kami," pungkasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)