Diguyur Hujan dan Angin, Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Tangerang

Kamis, 10 Februari 2022 - 09:15 WIB
loading...
Diguyur Hujan dan Angin, Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Tangerang
Akibat diguyur hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa mobil di Jalan Danau Sintarum, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Foto: MPI/Istimewa
A A A
TANGERANG - Akibat diguyur hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa mobil di Jalan Danau Sintarum, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kejadian ini terjadi pada Rabu 9 Februari 2022.

Selanjutnya, pada pukul 17.40 WIB pohon tumbang dan langsung menimpa sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi L 1112 B yang tengah terparkir di depan rumah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menerangkan, kejadian ini turut menimbulkan korban jiwa, di mana satu orang kedapati luka ringan karena tertimpa dahan pohon di pinggir jalan.

"Korban hanya luka ringan di kaki akibat ketimpah dahan pohon yang ada di pinggir jalan Danau Sintarum," ujar Munir dalam keterangannya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (10/2/2022).

Saat itu, kata dia, korban yang terluka karena tertimpa dahan pohon tengah melintas di lokasi. “Korban kebetulan sedang melintas di jalan, hanya terkena sabetan atau gesekan ranting pohon saja,” tambahnya.



Selanjutnya, BPBD Kabupaten Tangerang meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Evakuasi pun berjalan dengan lancar, karena dibantu warga sekitar.

Tak hanya itu, di hari yang sama pohon tumbang juga terjadi di Jalan Desa Kampung Kadondong Pematang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya tim pemangkas pohon Bidang KSDA dan Pertamanan Dinas Kabupaten Tangerang menangani dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menurunkan enam orang petugas pemangkas pohon.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)