Stadion Benteng Reborn, Markas Persikota yang Kian Mentereng

Sabtu, 05 Februari 2022 - 00:03 WIB
loading...
Stadion Benteng Reborn, Markas Persikota yang Kian Mentereng
Stadion Benteng yang menjadi bangunan ikonik Kota Tangerang saat ini telah selesai direnovasi dan diresmikan dengan nama Stadion Benteng Reborn pada Jumat (4/2/2022). Foto: MPI/Isti Maulidya
A A A
TANGERANG - Stadion Benteng yang menjadi bangunan ikonik Kota Tangerang saat ini telah selesai direnovasi dan diresmikan dengan nama Stadion Benteng Reborn pada Jumat (4/2/2022).

Stadion yang berlokasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang ini mampu menampung 7.500 penonton dan menjadi markas tim Persikota. "Hari ini kami pemerintah kota telah meresmikan renovasi Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 7.500 orang," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Jumat (4/2/2022).
Baca juga: Ini Momen Ridwan Kamil Kagumi Stadion JIS Karya Anies Baswedan

Renovasi yang dilakukan mencakup seluruh area stadion, mulai dari tribun penonton hingga fasilitas lintasan lari dan juga lapangan sepak bola. Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp31 miliar.

Sebelumnya, stadion ini sempat tidak terawat dan dibiarkan kumuh bertahun-tahun. "Informasi dari Dinas Perkim anggaran renovasi Rp31 miliar. Sekarang renovasi sudah selesai, ke depannya semoga bisa lokasi wisata olahraga," katanya.
Baca juga: Fakta 6 Suporter Tewas di Piala Afrika: Pintu Masuk Stadion Tak Memadai

Stadion Benteng Reborn bakal menjadi markas bagi tim Persikota Tangerang yang berlaga di Liga 3. Stadion Benteng juga telah ditunjuk PSSI menjadi tempat penyelenggaraan Liga 3.

"Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama menjaga, merawat yang ada, seluruh warga Tangerang sehingga semuanya bisa menikmati fasilitas dari lapangan ini," ujar Arief.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)