Mencekam! Antrean Pasien Covid-19 Mengular di Rusun Pasar Rumput

Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:56 WIB
loading...
Mencekam! Antrean Pasien Covid-19 Mengular di Rusun Pasar Rumput
Antrean pasien Covid-19 mengular di Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Suasana tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau pasien yang terindikasi positif Covid-19 di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta Selatan terpantau ramai antrean warga.

Tampak membludaknya pasien mengantri di depan pintu masuk menunggu antrean yang panjang mengular hingga pintu gerbang rusun.Dua orang tentara Polisi Militer mengamankan antrean dan parkir kendaraan yang berkerumun di depan Rusun.

Setelah memasuki gerbang, pengunjung diminta melapor ke pos yang berada di dekat tenda merah tertulis BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Baca juga: Tampung Pasien Covid-19, Rusun Daan Mogot Siagakan 2 Tower

Pos lapor tersebut diisi oleh sejumlah tentara berseragam, namun yang mengisi meja penerimaan hanya dua orang tentara. Saat MNC Portal meminta kesediaan pihak pengelola untuk liputan, kedua tentara tersebut meminta maaf seraya mengatupkan kedua tangan.

”Maaf, kami tidak bisa izinkan liputan ya,” tutur salah seorang tentara kepada MNC Portal pada Jumat (4/2/2022). Baca juga: Pangdam Jaya Cek Rusun Daan Mogot untuk Isolasi Pasien Covid-19



Menurut tentara tersebut, penanggung jawab dari rusun Pasar Rumput dikembalikan kepada Pangdam Jayakarta. Oleh karenanya guna tetap menjaga pengunjung yang tidak dikarantina, tentara tersebut mempersilahkan berkoordinasi dengan Pangdam Jayakarta.

Diketahui, Rusun Pasar Rumput dijadikan tempat karantina untuk WNI yang melakukan perjalanan Internasional dan para pekerja migran. Hal ini menyusul peraturan pemerintah yang mewajibkan warga yang telah melakukan perjalanan internasional untuk menerapkan masa karantina selama 14 hari guna mencegah penularana virus Covid-19 varian Omicron.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2607 seconds (11.252#12.26)