Sambangi PMKS di GOR Karet Tengsin, Mensos: Makan Mereka Lebih Mewah dari Saya

Jum'at, 12 Juni 2020 - 16:40 WIB
loading...
Sambangi PMKS di GOR Karet Tengsin, Mensos: Makan Mereka Lebih Mewah dari Saya
Menteri Sosial Juliari Peter Batubara menyambangi gelanggang olahraga (GOR) Karet Tengsin, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2020). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Juliari Peter Batubara menyambangi gelanggang olahraga (GOR) Karet Tengsin, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2020). Mensos didampingi Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara.

Kunjungan tersebut untuk menjenguk para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang diurus oleh Dinsos DKI selama pandemi berlangsung.

Setibanya di GOR Karet Tengsin, Mensos langsung menyapa dan sempat berbincang dengan salah satu warga binaan sambil membagikan makan siang. "Makan siang mereka lebih mewah daripada makan siang saya," kata Juliari, kepada seorang PMKS. (Baca juga: Anies Imbau Jangan Bagikan Sedekah di Jalan)

Selain memberikan paket makan siang, Juliari juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak ekonomi dari Covid-19. Para korban PHK dan buruh harian yang penghasilannya berkurang menjadi sasaran utama penyaluran bantuan sosial.

"Ini penyaluran bantuan kepada masyarakat sudah berjalan selama dua bulan," kata Juliari. (Baca juga: Pemkot Jakpus Fasilitasi PMKS di GOR Karet Tengsin)

Juliari menyebut terdapat seorang PMKS asal Gorontalo yang berada di GOR Karet Tengsin. "Tadi kami lihat ada yang dari Gorontalo terdampar di sini, karena tidak bisa pulang ke kampungnya," ucap Juliari.

Secara umum PMKS di GOR Karet Tengsin terdiri atas anak-anak jalanan dan orang lanjut usia akibat terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). "Ada dari lanjut usia, anak jalanan, dan juga dari yang lain. Jadi difasilitasi oleh Pemprov DKI yang pada saat ini," ucapnya.

Juliari mengapresiasi pengelolaan data PMKS dan warga terdampak Covid-19 oleh Dinsos DKI maupun Pemkot Jakarta Pusat. (Baca juga: Tangani Disabilitas di Tengah Pandemi, Kemensos Minta Depok Adopsi Cara DKI)

"Kami dari Kementerian Sosial diuntungkan dan dimudahkan dengan adanya fasilitas ini. Kami tinggal salurkan bantuan yang akan disalurkan. Semoga bisa bermanfaat bagi yang menerimanya," tutup Juliari.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)