Gagal Rampok Penjaga Toko Beras, Begal Bercelurit Ini Terjatuh dan Pingsan

Rabu, 02 Februari 2022 - 14:20 WIB
loading...
Gagal Rampok Penjaga Toko Beras, Begal Bercelurit Ini Terjatuh dan Pingsan
Kawanan begal terekam CCTV saat beraksi di toko beras di Bekasi Barat, Kota Bekasi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BEKASI - Aksi percobaan perampokan terhadap penjaga ruko beras terjadi di Jalan Bintara Jaya, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat pada Rabu (2/2/2022) dini hari.

Terduga pelaku yang gagal melakukan aksinya menjadi kejaran warga hingga berujung pingsan karena terjatuh. Alhasil, peristiwa ini menjadi viral di sosial media.

Dalam rekaman CCTV yang tersebar di awak media, aksi tersebut sekira terjadi pukul 00.24 WIB, korban saat itu tengah duduk di depan sebuah ruko. Tiba-tiba seorang bersenjata tajam mengendap-ngendap dan mencoba merampas barang kepemilikan korban.

Terlihat, korban sempat mencoba mempertahankan barang kepemilikkannya. Namun, terduga pelaku juga terlihat menghantamkkan sebilah celurit sebelum dirinya kabur.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Alexander Yurikho membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, aksi tersebut dilakukan oleh sebanyak tiga orang.

”Betul (ditangkap 1 dari 3), Korban lagi nongkrong menunggu layanan antar jemput daring. Pelaku kelihatannya mengincar ponsel,” kata Alexander, Rabu (2/2/2022).

Alex juga membenarkan soal pingsannya terduga pelaku. Menurutnya, ketika terduga pelaku gagal melakukan aksinya justru menjadi incaran warga.

”(tersangka) dikejar oleh warga, masih belum sadarkan diri dan menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi karena karena terjatuh pada saat lari akan kabur,” tuturnya.

Kemudian personel Polsek dan unit Jatanras mengamankan tersangka dari kemarahan warga. Alexander juga memastikan korban kini juga menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Kedepan, pihaknya akan melakukan olah TKP untuk mengejar dua terduga pelaku lainnya. ”Penyidik akan mengolah petunjuk yang ada di TKP untuk mencari dua tersangka lainnya sembari menunggu hasil perawatan tersangka di RSUD Kota Bekasi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)