Imlek di Kelenteng Tertua Tangerang Tidak Dimeriahkan Barongsai

Senin, 31 Januari 2022 - 18:40 WIB
loading...
Imlek di Kelenteng Tertua Tangerang Tidak Dimeriahkan Barongsai
Berbagai persiapan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek telah dilakukan salah satu kelenteng tertua di Kota Tangerang, Boen San Bio, Senin (31/1/2022). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Berbagai persiapan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek telah dilakukan salah satu kelenteng tertua di Kota Tangerang, Boen San Bio, Senin (31/1/2022). Pemasangan lilin dan lampion telah terpasang sejak beberapa hari lalu.

Hanya saja Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengimbau pelaksanaan ibadah di setiap kelenteng mengatur waktu kunjungan agar tidak terlalu padat. "Untuk yang akan ibadah tolong diatur waktu dan alurnya supaya tidak terlalu penuh," ujar Arief, Senin (31/1/2022).
Baca juga: Kelenteng di Kebayoran Lama Tak Siapkan Acara Spesial pada Imlek 2022

Imbauan dikeluarkan karena saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang kembali meningkat. Hal ini perlu diperhatikan oleh pengelola kelenteng agar jemaat yang datang menerapkan protokol kesehatan.
Baca juga: Vihara Gayatri Depok Siap Rayakan Imlek, Kapasitas dan Jam Operasional Dibatasi

Ketua Umum Yayasan Vihara Nimmala Yuliyu mengatakan, tidak menggelar acara apa pun saat perayaan Imlek. Padahal, di masa sebelum pandemi atraksi barongsai sangat dinantikan oleh masyarakat, khususnya etnis Tionghoa. "Kita cuma gelar sembahyang saja, tidak ada atraksi atau acara lain karena sekarang memang sedang pandemi," ujarnya.

Pengelola kelenteng juga membatasi kapasitas jemaat yang hadir dalam setiap kedatangan. Selain itu, waktu kunjungan juga dibatasi agar bisa bergantian dengan pengunjung lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)