Vihara Gayatri Depok Siap Rayakan Imlek, Kapasitas dan Jam Operasional Dibatasi

Senin, 31 Januari 2022 - 16:36 WIB
loading...
Vihara Gayatri Depok Siap Rayakan Imlek, Kapasitas dan Jam Operasional Dibatasi
Menjelang Imlek Vihara Gayatri, Cilangkap, Depok terbuka untuk umat beribadah. Jumlah jemaat maksimal 50 persen dan jam operasional dibatasi. Foto: MPI/Adhita Diansyavira
A A A
DEPOK - Menjelang Imlek Vihara Gayatri, Cilangkap, Depok terbuka untuk umat beribadah. Jumlah jemaat maksimal 50 persen dan jam operasional dibatasi.

"Kalau momen tahun baru biasanya kita merayakan hingga pukul 00.00 WIB, tapi karena masih PPKM jadi jemaat baru bisa datang besok Selasa, 1 Februari 2022 pukul 07.00-20.00 WIB," ujar Darmawan, Pengelola Vihara Gayatri, Senin (31/1/2022).
Baca juga: Banjir Ornamen Imlek di Glodok Jakbar, dari Lampion hingga Patung Macan

Menurut dia, perayaan Imlek tahun ini terbilang cukup longgar dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu itu waktunya lebih singkat, dari pukul 17.00 sampai 21.00 WIB," ucapnya.

Perayaan Imlek juga akan mendapat pengawasan ketat. Hal tersebut disampaikan Komandan Tim Satpol PP Kecamatan Tapos Juman Mardiansyah. "Kami akan monitoring karena masih dalam masa PPKM. Kami mengimbau pengunjung dan jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Juman.

Untuk persiapan Imlek akan ada petugas yang berjaga di kawasan Vihara Gayatri. "Tentunya untuk membatasi jumlah pengunjung dan menjamin penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung," katanya.
Baca juga: Imlek Bikin Pedagang Burung Pipit Banjir Rezeki, Sehari Untung Rp2 Juta
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)