Kelenteng di Kebayoran Lama Tak Siapkan Acara Spesial pada Imlek 2022

Senin, 31 Januari 2022 - 17:38 WIB
loading...
Kelenteng di Kebayoran Lama Tak Siapkan Acara Spesial pada Imlek 2022
Kelenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto: antaranews.com
A A A
JAKARTA - Kelenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tidak mempersiapkan perayaan spesial pada Imlek 2022. Jemaat tetap beribadah seperti biasa.

"Tak ada perayaan khusus, hanya sembahyang biasa yang mana tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kami sediakan cuci tangan dan hand sanitizer dan itu wajib bagi yang datang," ujar Pengurus Kelenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin Rendy Rustandi, Senin (31/1/2022).
Baca juga: Vihara Gayatri Depok Siap Rayakan Imlek, Kapasitas dan Jam Operasional Dibatasi

Perayaan khusus seperti pertunjukan barongsai dan pesta kembang api tak ada sebagaimana sebelum pandemi di Tahun Baru Imlek. Hal itu demi mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta.

"Orang dari luar mau datang silakan. Kalau tak pandemi begini biasanya banyak tiap tahun. Kalau sekarang hanya sembahyang seperti biasa saja. Jemaat juga tahu dan ini bukan kali pertama," ucapnya.
Baca juga: Banjir Ornamen Imlek di Glodok Jakbar, dari Lampion hingga Patung Macan

Di kelenteng tersebut pintu utama tak dibuka, hanya pintu kecil saja. Pihaknya juga tak memperkirakan berapa jumlah jemaat yang bakal datang, tapi diperkirakan jemaat mulai ramai pukul 21.00-22.00 WIB dan pukul 00.01 WIB.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)