Ketua Demokrat Jakarta Bakal Integrasikan Orsap Rebut Kemenangan

Minggu, 30 Januari 2022 - 16:44 WIB
loading...
Ketua Demokrat Jakarta Bakal Integrasikan Orsap Rebut Kemenangan
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menegaskan peran milenial dalam memperkuat demokrasi sangat penting. Untuk itu, pihaknya akan mengintegrasikan organisasi sayap (Orsap), termasuk BMI dalam memenangkan Pemilu 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menghadiri peringatan HUT Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat ke-2 di Jakarta.

AHY mengajak generasi muda untuk menyiapkan kader terbaik dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. "Yang bisa kita lakukan bukan mengubah sistem demokrasi, tapi kita siapkan kader-kader terbaik yang akhirnya masyarakat pun bisa memiliki opsi-opsi terbaik pula," ujar AHY dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (30/1/2022).
Baca juga: Nakhodai Demokrat Jakarta, Mujiyono Janji Jalankan 9 Misi Pemenangan

Dia mengajak seluruh kader BMI Partai Demokrat dan organisasi sayap (Orsap) lain untuk terus memperkuat demokrasi. Pihaknya mencium penerapan sistem demokrasi saat ini dikuasai sistem oligarki.

"Kalau oligarki merajalela nanti yang terpilih adalah mereka yang punya kekuatan uang besar, mereka yang didukung kekuatan oligarki raksasa. Sementara, mereka yang pintar, yang punya kapasitas, yang punya kredibilitas tidak punya ruang," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menegaskan peran milenial dalam memperkuat demokrasi sangat penting. Untuk itu, pihaknya akan mengintegrasikan organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat, termasuk BMI dalam memperkuat demokrasi dan memenangkan Demokrat pada Pemilu 2024.

"Kita memiliki sejarah berhubungan baik dengan ormas di setiap tingkatan. Apalagi, Orsap ini kan diisi milenial yang langsung berhadapan dengan masyarakat sehingga perannya sangat penting untuk memenangkan Demokrat," ujar Mujiyono.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga bakal melibatkan setiap Orsap dalam kegiatan Demokrat. Hal ini diharapkan menjadi bentuk kolaborasi sinergi menuju kemenangan bersama 2024.
Baca juga: Elektabilitas AHY dan Partai Demokrat Naik, Mujiyono Optimistis Menang di Pemilu 2024

"Program kerja Orsap harus sejalan dengan program pemenangan partai politik. Apalagi, saat ini makin banyak anak-anak muda yang tertarik dengan dunia politik. Karena, politik itu sesuatu hal yang menyenangkan tanpa harus dibuat kaku dan terlalu kolot," ucapnya.

Menurut dia, semangat anak-anak muda yang menggebu harus tetap diarahkan agar lebih terstruktur dalam memenangkan Pemilu 2024. Dia meyakini peran Orsap ini penting untuk mendelegasikan tugas partai dalam menampung aspirasi masyarakat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)