PAN Susul Demokrat Alihkan Dukungan ke Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:08 WIB
loading...
PAN Susul Demokrat Alihkan...
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan pihaknya telah memberi surat dukungan B1 KWK kepada Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menarik dukungan dari Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Partai berlambang matahari putih itu justru memberikan dukungan kepada calon petahana, Benyamin Davnie-Pilar Saga untuk maju dalam Pilwalkot Tangsel 2024.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan pihaknya telah memberi surat dukungan B1 KWK kepada Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel. Hal itu dilakukan setelah Riza mundur dari kontestasi Pilwakot Tangsel 2024.



"Dengan menarik dirinya Pak Riza. Jadi otomatis kita harus usung paslon lain dan Bang Ben lah yang kita usung," ujar Eddy saat ditemui di KPU Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Eddy menjelaskan sedianya Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sudah asa pembahasan dalam mengusung paslon di Pilwalkot Tangsel. Namun demikian, kata Eddy, dinamika politik di Tangsel berjalan dengan cepat.

"Sehingga pemberitahuan itu disampaikan kepada kami dan langsung kami mengambil tindakan karena memang posisinya sudah di masa pendaftaran ya," tutur Eddy.

"Jadi kita juga tidak mau tertinggal pada saat paslon sudah teragenda mendaftar ya, pasti kita sampaikan yang bersangkutan, pada paslon baru bahwa kita ikut dan itu diterima dengan baik Alhamdulillah," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengalihkan dukungan di Pilwalkot Tangsel. Hal itu dilakukan setelah duet Riza Patria-Marshel Widianto mundur di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel).

"Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marshel menjadi Benyamin-Pilar," ujar Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Rabu (28/8/2024).

Menurutnya, peralihan dukungan itu suatu hal yang biasa terjadi di Pilkada 2024. Ia pun menegaskan, sedianya, Demokrat memiliki opsi awal untuk mendukung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel.



"Jika kemudian saat ini dukungan diberikan pada pasangan Benyamin-Pilar, sesungguhnya ini balik ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)