Jika Lawan Anies, AHY Ungkap Strategi KIM Plus

Senin, 26 Agustus 2024 - 22:23 WIB
loading...
Jika Lawan Anies, AHY...
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan strategi KIM Plus di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/8/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya Aria Putra
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah menyiapkan strategi jika bertarung melawan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, KIM Plus mengusung Ridwan Kamil (RK)-Suswono.

"KIM Plus sudah mempersiapkan diri, mempersiapkan strategi, dan strategi itu satu paket kira-kira dengan simulasi siapa yang akan menjadi calonnya," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/8/2024).



Menurut dia, siapa pun penantang RK-Suswono, KIM Plus siap bertarung secara sehat. Dalam Pilkada 2024, tak ada kandidat yang memang merasa sudah berada di atas angin. Sebab, politik bagaikan pertandingan olahraga, sesuatu hal bisa saja terjadi.

"Tidak boleh ada yang merasa ah ini ga terlalu berat, tidak. Dalam politik sama seperti olahraga siapa pun bisa menang siapa pun bisa kalah tidak boleh merasa sudah lebih hebat lebih kuat. Kita harus tetap humble tetap rendah hati, tapi percaya diri dengan strategi dengan taktik yang kita jalankan," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Anies Baswedan-Rano Karno tak jadi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Pilkada Jakarta 2024. Padahal, 2 mantan Gubernur itu mendatangi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

"Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang di gedung B ketemu Bang Rano," kata Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

Menurut dia, Anies yang mantan Gubernur DKI Jakarta dan Rano Karno mantan Gubernur Banten sempat berdialog.

"Masak Gubernur DKI sama Gubernur Banten berdiskusi tidak boleh? Boleh kan? Jadi dalam rangka silaturahmi untuk membicarakan sebetulnya Jakarta ke depan itu seperti apa? Tukar-menukar pengalaman," ujar Djarot.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)