Ahmad Riza Patria-Marshel Rontok di Tangsel, PKS dan Demokrat Cabut Dukungan

Rabu, 28 Agustus 2024 - 07:45 WIB
loading...
Ahmad Riza Patria-Marshel...
Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024 rontok sebelum mendaftar ke KPU Kota Tangerang Selatan. PKS dan Partai Demokrat cabut dukungan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Duet Ahmad Riza Patria -Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024 rontok sebelum mendaftar ke KPU Kota Tangerang Selatan. PKS dan Partai Demokrat cabut dukungan.

Bahkan, calon Wali Kota Tangsel Ahmad Riza Patria yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mundur dari kontestasi Pilwalkot Tangsel.



"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani selaku perwakilan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Rabu (28/8/2024).

Partai Demokrat kemudian mengalihkan dukungan di Pilwalkot Tangsel. Partainya mendukung petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

"Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marshel menjadi Benyamin-Pilar," katanya.

Menurut dia, peralihan dukungan itu suatu hal yang lazim terjadi di Pilkada 2024. Sedianya Demokrat memiliki opsi awal untuk mendukung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel.

Tak hanya Demokrat, PKS yang tergabung di KIM Plus mulai tarik dukungan dari Ahmad Riza Patria- Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024.

PKS yang menyatakan batal mendukung Riza Patria-Marshel mengalihkan rekomendasi kepada pasangan Ruhamaben-Shinta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS mendengarkan aspirasi dari kader PKS dan masukan publik yang berkembang, terutama setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta ditetapkannya PKPU sesuai putusan MK tersebut.

"Maka dengan berbagai perkembangan terakhir itu, DPTP PKS memutuskan untuk menarik rekomendasi/SK/Form B 1 KWK yang sebelumnya sudah diberikan kepada calon lain, dengan mengeluarkan dukungan resmi terbaru (SK dan Form B 1 KWK) pada Pilkada Tangsel kepada dua kader PKS yaitu Ruhamaben-Shinta," kata Instagram @pk-sejahtera, Selasa (27/8/2024).
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)