Heroik! Sopir Bus Transjakarta Ini Selamatkan Wanita yang Hendak Bunuh Diri di Atas Jembatan

Kamis, 27 Januari 2022 - 21:14 WIB
loading...
Heroik! Sopir Bus Transjakarta Ini Selamatkan Wanita yang Hendak Bunuh Diri di Atas Jembatan
Sopir bus Transjakarta menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri di Jakarta.Foto/Tangakapan Layar/Twitter @K_TFirdausi
A A A
JAKARTA - Seorang sopir bus Transjakarta melakukan aksi heroik menyelamatkan wanita yang hendak melakukan aksi bunuh diri dari atas jembatan. Video detik-detik sopir bus Transjakarta tersebut melakukan aksi penyelamatan ini pun viral di media sosial.

Akun Twitter @K_TFirdausi mengunggah rekaman video penyelamatan sopir bus Transjakarta."Pahlawan g perlu pake kostum , cukup keberanian dan rasa ingin membantu; Info nya seorang pengemudi mencegah usaha orang bunuh diri," tulis akun Twitter tersebut dikutip SINDOnews pada Kamis (27/1/2022).

Di video yang juga diambil dari CCTV bus Transjakarta terlihat, sopir bus menghentikan kendaraannya saat melihat seseorang berdiri di tepi jembatan untuk melakukan aksi bunuh diri.

Dengan penuh keberanian sopir bus tersebut turun dan terlihat membujuk wanita muda itu agar mengurungkan niatnya melakukan bunuh diri. Meski sempat terjadi pembicaraan antara sopir bus tersebut dengan sang wanita, sopir bus ini berhasil mendekap wanita tersebut saat lengah.

Alhasil, sang sopir ini berhasil menyelamatkan nyawa wanita tersebut. Selanjutnya, wanita tersebut dibawa ke dalam bus Transjakarta. Baca: Polisi Telusuri Kasus Tabrak Lari Pesepeda hingga Tewas di Pasar Minggu

Netizen pun memberikan apresiasi besar kepada sang sopir yang memiliki keberanian menyelamatkan nyawa wanita tersebut. Akun @alhazbi__,"Dear @PT_Transjakarta tolong berikan apresiasi kepada pramudi tersebut ya,", akun @@irhamsyarif,"apresiasi untuk pramudi tersebut".

Akun @thedufresne,"Apresiasi untuk pramudi Folded hands dan semoga ada pertolongan yg menyeluruh jg untuk yg berusaha bunuh diri tersebut Smiling face with tear". Akun @r0narona,"Andai gue di posisi pramudi. Belum tentu gue punya strategi spontan utk mengatasinya. Doa terbaik utk bapak pramudi, semua orang2 terlibat yg menolong, & mbaknya juga bs mendapat penanganan professional".

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3598 seconds (11.97#12.26)