Jadi Program Prioritas, Humas Polresta Tangerang Ikuti Pelatihan Manajemen Media

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Leonard mencontohkan beberapa bulan lalu muncul pemberitaan soal aksi smackdown yang dilakukan personel Polresta Tangerang. Pemberitaan masif membuat isu aksi smackdown menjadi isu nasional. Namun, berkat pengelolaan manajemen media dan isu yang baik, isu aksi smackdown tidak lagi berkesan negatif.
Baca juga: Profil Kombes Zain Dwi, Mantan Sespri Kapolri yang Kini Kapolresta Tangerang

Pelatihan ini dilakukan Jajaran Bidang Humas Polda Banten di bawah pimpinan Kombes Pol Shinto Silitonga. Selain itu, pelatihan juga dilakukan para praktisi media massa kaliber nasional di bawah pimpinan Budi Tanjung yang selama ini dikenal di kepolisian.

“Tolong manfaatkan betul ilmu dan pengalaman para pemateri demi menyerap informasi sebanyak mungkin mengeni pengelolaan media. Karena itu, saya minta rekan-rekan melaksanakan dengan semangat untuk menggali pengetahuan para narasumber,” ujar Leonard.

Para pemateri dari praktisi media menyajikan beragam topik antara lain penulisan press release, teknik fotografi, strategi kehumasan di media sosial, pemahaman tentang efektivitas media sosial, serta kiat menciptakan video untuk tujuan kehumasan.

Dia berharap pascapelatihan terjadi peningkatan skill personel humas. Fungsi kehumasan bisa menjadi semakin baik dengan orkestrasi yang senada dan selaras dari semua personel humas Polresta Tangerang Polda Banten.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)