Jadi Program Prioritas, Humas Polresta Tangerang Ikuti Pelatihan Manajemen Media

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:15 WIB
loading...
Jadi Program Prioritas, Humas Polresta Tangerang Ikuti Pelatihan Manajemen Media
Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela (tengah) didampingi Kasubdit PID Bidhumas Polda Banten AKBP Arif Rahman dan Ketua Tim Pemateri Budi Tanjung saat pembukaan Pelatihan Manajemen Media, Selasa (25/1/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Polresta Tangerang Polda Banten menjadikan humas sebagai program prioritas. Karena, peranan komunikasi kehumasan sangat vital di era digital. Mereka pun melatih personel humasnya mengikuti pelatihan manajemen media.

Pelatihan berlangsung di Mapolresta Tangerang mulai hari ini sampai Rabu (25-26 Januari 2022). Acara bertajuk “Pelatihan Manajemen Media Polresta Tangerang dan Polsek Jajaran Dalam Rangka Akselerasi Peningkatan Kinerja Kehumasan Menuju Tangerang yang Sehati”.
Baca juga: Mutasi Polri, Kombes Pol Gatot Repli Jadi Kabag Penum Divisi Humas Polri

Pelatihan diikuti 67 orang dari personel humas di jajaran Polresta Tangerang Polda Banten. Termasuk, humas dari 10 Polsek yang berada di lingkup Polresta Tangerang. Ini bagian dari strategi implementasi kehumasan di seluruh lini Polresta Tangerang.

Pembukaan pelatihan dilakukan Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela. Dalam pembukaan, Leonard menegaskan pengelolaan media dalam konteks kehumasan menjadi program strategis Polresta Tangerang. Hal tersebut mengikuti garis komando dari Polda Banten dan Mabes Polri.

“Bahwa kegiatan manajemen media ini dalam tiga kali Kapolri jadi program prioritas, mulai dari Jenderal Tito Karnavian kita sudah mengenal manajemen media diteruskan lagi Jenderal Idham Azis. Sekarang diteruskan lagi dalam presisi, manajemen media juga hal prioritas di era Kapolri Jenderal Listyo Sigit,” ujar Leonard, Selasa (25/1/2022).

“Jadi rekan-rekan, pengelolaan media menjadi salah satu fungsi utama di organisasi kita,” tambahnya.

Dia meyakinkan peserta bahwa nama baik Polda Banten secara keseluruhan sesungguhnya bergantung pada kontribusi tim humas di semua lini.

Leonard mengutip pepatah yang sudah ada sejak lama bahwa siapa yang menguasai informasi dialah yang menguasai dunia. Kondisi seperti itu semakin berlaku saat ini. Artinya, pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi tim humas dalam mengelola informasi.

Dia menggambarkan gaya hidup manusia sekarang tak bisa lepas dari smartphone. Bahkan, di tempat tidur pun smartphone tidak bisa lepas. “Mulai dari bangun tidur hingga usai bangun tidur, yang paling dicari pertama kali adalah smartphone. Tujuannya sebenarnya mencari informasi,” ungkapnya.

Karena itu, betapa pentingnya peran personel humas di organisasi Polresta Tangerang. “Tolong ini ditanamkan sehingga ada rasa semangat dan kebanggaan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)