Polisi Selidiki Penjarahan Barang Dagangan di Pasar Kutabumi Tangerang

Minggu, 24 September 2023 - 22:18 WIB
loading...
Polisi Selidiki Penjarahan Barang Dagangan di Pasar Kutabumi Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihaknya menyelidiki kasus perusakan toko dan penjarahan barang dagangan milik pedagang Pasar Kutabumi, Kabupaten Tangerang, Banteng, Minggu (24/9/2023). FOTO/MPI/ISTY MAULIDYA
A A A
TANGERANG - Polresta Tangerang menyelidiki kasus perusakan toko dan penjarahan barang dagangan milik pedagang Pasar Kutabumi, Kabupaten Tangerang , Banteng, Minggu (24/9/2023). Penyelidikan guna mencari pihak yang bertanggung jawab beserta motifnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang sudah mendatangi Pasar Kutabumi begitu mendapat laporan adanya perusakan dan penjarahan. Saat ini polisi tengah melakukan investigasi untuk mencari motif serta pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

"Selanjutnya, kami akan melakukan penyelidikan dan investasi lebih dalam terkait peristiwa ini, dan sekaligus mencari pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya," kata Sigit, Minggu (24/9/2023).



Kapolres menjamin saat ini kondisi Pasar Kutabumi sudah kembali normal. Pihak kepolisian dibantu petugas Satpol PP juga ikut mengamankan dan menjaga lokasi kejadian.

"Saat ini kami akan menjamin kondisi telah kembali normal dan berhasil ditangani. Selebihnya hari ini pihak Satpol PP dan Polsek Pasar Kemis telah ada di lokasi kejadian untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, sejumlah orang tak dikenal merusak toko dan menjarah barang dagangan milik pedagang Pasa Kutabumi, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2023). Puluhan pedagang juga terluka karena mempertahankan barang dagangan mereka.

Salah satu pedagang, Aco mengatakan, tak hanya merusak ruko miliknya, orang tak dikenal itu juga mengambil uang yang tersimpam di dalam toko.

"Uang saya hilang, ratusan ribu, tersimpan di dalam kotak kayu. Sebelumnya, ruko saya juga dirusak, posisinya sedang ditutup, lalu mereka buka paksa dan ambil barang-barang dalam toko," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)