ODP Corona, 67 Mahasiswa STT Bethel Tanah Abang Jalani Isolasi Mandiri

Kamis, 23 April 2020 - 16:01 WIB
loading...
ODP Corona, 67 Mahasiswa STT Bethel Tanah Abang Jalani Isolasi Mandiri
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di STT BetheI, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 27 mahasiswa yang menghuni asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel, Tanah Abang, terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Mahasiswa tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto membenarkan terkait evakuasi 27 mahasiswa Bethel yang dilakukan pada Kamis (23/4) dini hari tersebut. Heru menyebut mahasiswa itu dijemput oleh tim medis dan kepolisian.

"Evakuasi mahasiswa di Gereja Bethel, ternyata ditemukan 27 lagi yang positif," kata Heru saat dikonfirmasi, Kamis (23/4/2020).

Heru menyebut saat ini 67 mahasiswa lainnya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Mereka semua masih menjalani isolasi secara mandiri. "Sekarang 67 ODP dan masih isolasi," sebut Heru.

Ia menambahkan, dari 89 mahasiswa yang sebelumnya dinyatakan negatif, beberapa hari lalu telah di lakukan pemeriksaan ulang dengan cara swab. Dari hasil tes ulang tersebut, ditemukan 27 kasus postif baru dari mahasiswa tersebut.

"Dari 89 yang negatif dan isolalasi minggu lalu, 4 hari lalu telah di lakukan pemeriksaan ulang dengan cara swab. Nah tes ulang ada yang positif lagi 27," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)