Bima Arya Pamer Kinerja Apik 2021 dengan Cara Unik, Seperti Apa?

Minggu, 16 Januari 2022 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Lalu, Kampung Bojong Pasantren di Bojongkerta, di ujung Selatan Kota Bogor. Kawasan yang tadinya kumuh, tertinggal dari kemajuan kota, kini warganya semangat berbenah dan bekerja sama. "Ada UMKM yang berdaya, ada Green House hasil kolaborasi dengan swasta yang menambah lapangan kerja yang hasilnya di ekspor ke 6 negara," katanya.

Bima juga menampilkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan anggaran yang dikucurkan Pemkot Bogor sebesar Rp46,08 miliar untuk di 68 kelurahan.

"Rumah warga jangan jadi gubuk derita. Kita ikhtiarkan agar lebih layak untuk semua. Sepanjang 2021 dibangun 6.550 rumah agar layak huni untuk keluarga," tandasnya.

Hal-hal lain yang disampaikan dalam video tersebut Kampung Tematik di Mulyaharja dengan konsep agrowisata yang menampilkan sawah padi organik. Ada gedung Bogor Creative Center bantuan Gubernur Jawa Barat, tempat komunitas berinovasi dan kolaborasi mengembangkan ekonomi kreatif.

Lalu dimulai penataan kawasan Batutulis untuk kembalikan nuansa kejayaan Kerajaan Sunda Pakuan Pajajaran. Kawasan Suryakencana juga terus ditata bukan hanya soal mempercantik kota tapi menjaga simbol keberagaman.

"Kita terus berlari membangun kota yang ramah bagi pejalan kaki, menuju kota dengan transportasi yang ramah lingkungan. Di tahun 2021 telah dibangun 25,8 km jalur sepeda," ujar Bima.

Inovasi lain yang disuguhkan adalah layanan drive thru dari Disdukcapil Kota Bogor yang mempermudah urusan administrasi warga.



Di bidang transportasi, pada 2021 telah dimulai penataan dengan menghadirkan 49 unit Biskita yang akan menggantikan angkutan kota di Kota Bogor. Tahun-tahun berikutnya bus yang nyaman akan terus ditambah.

Terakhir, Bima menunjukkan Alun-Alun Kota Bogor, tempat warga bercengkrama, berbagi rasa, cita dan cinta apapun latar belakangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)