Usai Dijenguk Anies, Remy Sylado Dirawat di Kamar VIP RSUD Tarakan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 00:37 WIB
loading...
Usai Dijenguk Anies, Remy Sylado Dirawat di Kamar VIP RSUD Tarakan
Sastrawan senior Remy Sylado saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta. Foto/Twitter @firmanyursak
A A A
JAKARTA - Sastrawan senior Remy Sylado kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta. Hal tersebut atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Dinas Kesehatan setelah menjenguk Remy di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Staf Pemprov DKI Naufal Firman Yursak mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi semuanya. "Alhamdulillah sudah dibawa ke RSUD Tarakan milik Pemprov DKI oleh dinkes atas arahan Pak Gub. Dirawat di kamar VIP," katanya dalam unggahan diTwitter pribadinya @firmanyursak dikutip pada Jumat (14/1/2022).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kediaman Remy Sylado di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Remy Sylado, yang merupakan nama pena dari Yusbal Anak Perang Imanuel Panda Abdiel Tambayong, mengidap sakit stroke hingga terbaring lemah di tempat tidurnya.





Kunjungan tidak terduga Anies ke kediaman Remy terlaksana setelah mendapatkan info dari Forum Pemred Online (FPO). Anies menjenguk Remy setelah mengetahui bahwa Novelis tersebut telah mengalami serangan stroke sebanyak tiga kali.

"Jadi yang sakit itu hanya fisiknya saja. Sedangkan ingatannya masih luar biasa. Begitu juga semangatnya, masih menggebu. Mas Remy sudah menyiapkan novel baru, judulnya Brouwer. Makanya kita mengharapkan kesembuhan Mas Remy supaya bisa terus berkarya,” ujar Anies saat bertemu langsung dengan Remy Sylado pada Jumat (14/1/2022).

Remy yang lahir pada 12 Juli 1943 di Malino, Makasar, Sulawesi Selatan tergeletak tak berdaya di pembaringan. Menurut istri dari pelopor puisi mbeling ini, Maria Louise Tambayong, Remy tidak bisa duduk apalagi berdiri dikarenakan selalu merasakan sakit kepala hingga pusing.

"Bahkan jika dimiringkan saja, karena badannya harus dibersihkan, selalu merasa kesakitan,” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)