9 Penghuni Kos di Kalideres Terpapar Covid-19

Senin, 03 Januari 2022 - 19:08 WIB
loading...
9 Penghuni Kos di Kalideres Terpapar Covid-19
Sebanyak sembilan orang pekerja di Bandara Soetta yang tinggal di kosan kawasan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, positif Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak sembilan orang pekerja di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang tinggal di kosan kawasan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, positif Covid-19. Namun belum dapat dipastikan pakah mereka terpapar varian Omicron atau tidak.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kalideres, Selvi Rahmawati menjelaskan, sembilan orang ini bekerja di Bandara Soetta dan tinggal di salah satu rumah kost di Kalideres. "Tes PCR sudah keluar hasilnya ada sembilan positif. Ada sebagian orang masih menunggu hasil," kata Selvi saat dikonfirmasi, Senin (3/1/2022).

Selvi mengungkapkan, ke sembilan orang ini merupakan penghuni kosan yang sama di kawasan Imperial Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat. Namun demikian, Selvi belum bisa memastikan apakah ke sembilan orang tersebut terpapar varian Omicron atau tidak.

"Belum positif Omicron loh ya. Saya tidak bisa bilang itu positif Omicron cuman memang tadi baru tadi pagi itu ada pengecekan, tes PCR dari 74 sudah keluar hasilnya 9 yang positif. Jadi sebagian masih menunggu hasil dan mereka dilakukan isolasi mandiri. Jadi mereka semua rata-rata satu kosan itu mereka bekerja di bandara," ungkapnya.

Selvi membeberkan mayoritas penghuni kosan di rumah itu merupakan pekerja di Bandara Soetta. Dia juga memastikan bahwa mereka bukan pelaku perjalanan dinas. Dengan adanya temuan sembilan orang positif Covid-19, maka pada Senin hari ini penghuni lainnya di rumah kos tersebut menjalani tes swab PCR.

Sementara, sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara. Sedangkan 74 orang diisolasi mandiri di Kosan Imperial, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)