2 Petugas Bandara Soetta Terpapar Omicron dari Penumpang Luar Negeri

Senin, 03 Januari 2022 - 18:45 WIB
loading...
2 Petugas Bandara Soetta Terpapar Omicron dari Penumpang Luar Negeri
Dua petugas Bandara Soetta yang positif Covid-19 varian Omicron diduga kuat terpapar dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dua petugas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang positif Covid-19 varian Omicron diduga kuat terpapar dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Hal ini diungkapkan Dansatgas Udara Covid-19, Kolonel Agus Listiyono.

Agus mengatakan, dua petugas yang terpapar varian Omicron merupakan pekerja di Farmalab dan ILAB.
“Yang terpapar kemarin ILAB 1 personel, Farmalab satu personel yang mungkin dua atau tiga hari lalu tahunya,” kata Agus saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Agus menuturkan, kedua petugas ini diduga kuat terpapar dari penumpang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. “Iya, penumpang dari luar negeri. Kan tidak ada penumpang domestik yang lewat tempat kita,” tuturnya.

Vera, salah satu manajer ILAB pun turut menjelaskan perihal salah satu pekerja ILAB yang terpapar Omicron.

Menurut dia, hal ini bisa saja terjadi karena melihat dari aktivitas harian pekerja tersebut yang biasa berjaga di Bandara Soetta Terminal 3 dengan intensitas bertemu PPLN.

“Kalau untuk terpapar itu kemungkinan besar kita dapat dari PPLN, karna mereka sehari-harinya on duty di bandara,” ujar Vera saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (3/1/2022).


Sedangkan dari pihak Farmalab sendiri, diketahui dari satu orang yang terpapar tersebut menularkan kepada ke-13 temannya yang berada dalam satu mess.

Kelima belas orang yang terpapar tersebut sudah berada di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)