Satpol PP Bubarkan Wisatawan yang Berkerumun di Area Kebun Teh Puncak

Sabtu, 01 Januari 2022 - 16:03 WIB
loading...
Satpol PP Bubarkan Wisatawan yang Berkerumun di Area Kebun Teh Puncak
Satpol PP bubarkan wisatawan yang berkerumun di Area Kebun Teh Puncak Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Satpol PP menyisir area perkebunan teh yang berada di pinggir Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Sejumlah wisatawan yang berkerumun tanpa menjaga protokol kesehatan dibubarkan petugas.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, penyisiran dimulai dari kawasan Gunung Mas hingga Puncak Pas. Terpantau, di sepanjang jalan tersebut terdapat banyak wisatawan yang berhenti dan berkerumun di area perkebunan teh.

”Kami melakukan penyisiran terhadap kebun teh di kawasan Puncak yang menjadi tempat kerumunan bagi masyarakat yang pergi ke Puncak. Alhamdulillah kita membubarkan lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumunan,” kata Agus, Sabtu (1/1/2022).

Agus menambahkan, area perkebunan teh yang ada di sepanjang Jalur Puncak ini memang sangat sulit untuk dikontrol. Karena, kawasan itu area bebas bisa kapanpun dikunjungi masyarakat di Puncak.

”Memang area ini (kebun teh) adalah area yang sangat sulit untuk dicegah karena ini area bebas dan di sini protokol kesehatan tidak bisa dipenuhi dan tidak ada aplikasi PeduliLindungi,”ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan dan antisipasi kerumunan dengan patroli selama 24 jam. Apabila terdapat kerumunan akan segera dibubarkan.

”Jadi (kebun teh) kawasan wisata yang setiap saat orang datang. Kami 24 jam melakukan antisipasi dengan menjaga kawasan ini supaya tidak terjadi kerumunan. Kita laksanakan pengawasan prokes,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)