Hari Pertama Tahun 2022, Jalur Puncak Bogor Padat Merayap

Sabtu, 01 Januari 2022 - 11:25 WIB
loading...
Hari Pertama Tahun 2022, Jalur Puncak Bogor Padat Merayap
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di hari pertama tahun 2022, sejak pagi tadi terpantau padat merayap.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor di hari pertama tahun 2022, sejak pagi tadi terpantau padat. Terjadi antrean kendaraan di beberapa titik sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan, volume kendaraan yang menuju Puncak hari ini mengalami peningkatan dibandingkan kemarin. Terpantau, terjadi antrean kendaraan di Simpang Megamendung mencapai 750 meter dan Pasar Cisarua sekitar 800 meter.

"Kemarin tidak ada hambatan. Tapi hari ini lumayan panjang (Megamendung dan Pasar Cisarua) kembali lagi seperti layaknya weekend biasa," kata Ardian kepada MNC Portal, Sabtu (1/1/2022). Untuk mengurai kepadatan tersebut, rencananya Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem one way dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 12.30 WIB.

One way tersebut diberlakukan situasional dengan melihat kondisi di sepanjang Jalur Puncak.

"Sesuai rencana Sabtu-Minggu untuk yang ke atas kita batasi. Kita lihat sampai jam 12 kalau yang ke bawah sudah banyak kita antisipasi kembalinya yang menginap kemarin ya kita antisipasi kemungkinan 12.30 WIB kita one way ke bawah (Jakarta)," jelasnya.

Di samping itu, lanjut Ardian, untuk pagi ini pihaknya belum menerapkan ganjil genap menuju Puncak. Hal itu untuk menghemat energi anggota di lapangan yang sudah bekerja hingga Subuh tadi dan rencana kembali diterapkan sore hari setelah one way.

"Karena anggota mayoritas itu pulang jam 3 subuh, maka hari ini (pagi) istirahat dulu hemat energi. Anggota juga kasihian semalam ya sampai Subuh. Kemungkinan 12.30 WIB, one way arah bawah kalau enggak lama sore kita ganjil genap lagi," ucap Ardian.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)