Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan via Jalur Ciawi, Jam 10 Malam One Way ke Jakarta

Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan via Jalur Ciawi, Jam 10 Malam One Way ke Jakarta
Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor terpantau lancar, Jumat (31/12/2021) malam. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor terpantau lancar, Jumat (31/12/2021) malam. Kendaraan dari arah Exit GT Ciawi yang menuju Puncak telah dialihkan ke jalan arteri atau Jalur Ciawi.

"Tepat pukul 18.00 WIB, kami telah melakukan pengalihan arus di Pos 1 Bandung agar arus yang masuk terpusat atau terkonsentrasi melalui jalur Ciawi atau arteri," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat (31/12/2021).
Baca juga: Malam Tahun Baru, Kakorlantas Cek Kesiapan Oneway Jalur Puncak

Setelah dialihkan, kendaraan yang menuju Puncak masih bisa melintas melalui Ciawi. Tapi, pada pukul 22.00 WIB rencananya dilakukan sistem one way dari Puncak menuju Jakarta.

"Nanti malam kita mainkan polanya bukan ganjil genap tapi one way arah bawah (Jakarta) untuk menguras arus mengingat 3 hari ke belakang terpantau CCTV masyarakat yag berdiam di Jalur Puncak itu sudah mencapai 11.000. Karena itu, kita harus kuras malam ini," ungkapnya.
Baca juga: Malam Ini, Jalur Puncak Bogor Dialihkan Via Sukabumi dan Jonggol

Untuk mengantisipasi membeludaknya motor pihaknya sudah menempatkan personelnya di sepanjang Jalur Puncak. Terutama mulai dari kawasan Gunung Mas hingga Rindu Alam.

"Antisipasi kita sudah tersebar ploting semua, termasuk titik-titik rawan berkumpulnya masyarakat di sepanjang Gunung Mas sampai Rindu Alam. Yang kita antisipasi motor," kata Dicky.

Berdasarkan pantauan di Simpang Gadog, hingga pukul 21.00 WIB arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak masih lancar. Belum terlihat peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)