Ruko 3 Lantai di Ancol Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia

Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:06 WIB
loading...
Ruko 3 Lantai di Ancol Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia
Sebuah ruko berlantai tiga di Jalan Tongkol Nomor 6 RT 009/RW 001, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terbakar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah toko ( ruko ) berlantai tiga di Jalan Tongkol Nomor 6 RT 009/RW 001, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terbakar . Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 00.18 WIB dan menewaskan satu orang yang dilaporkan adalah pemilik toko.

Awalnya, petugas Suku Dinas (Sudin) Damkar Jakarta Utara menerima informasi dari warga terkait kebakaran ruko di Jalan Tongkol. Petugas langsung datang ke lokasi dan menerjunkan sebanyak 12 unit damkar.

"Jadi gini kronologinya, seorang warga, melihat ruko sebelahnya, terlihat adanya kepulan asap yang keluar di celah-celah rolling door, dia menduga kebakaran, terus laporan ke kami," kata Petugas Piket Sudin Damkar Jakarta Utara Ari saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (25/12/2021).

Petugas langsung berupaya memadamkan api setibanya di lokasi. Nahas, ditemukan satu korban meninggal dunia di lantai tiga ruko tersebut. Diduga, satu korban tewas tersebut adalah pemilik toko yang terjebak di lantai tiga saat sedang tidur.



"Korbannya itu atas nama Iwan Sunyoto, laki-laki, 44 tahun, kondisi meninggal dunia. Itu dia ada di lantai 3, kejebak. Memang kebakar. Iya kayanya lagi tidur di lantai 3. Iya pemilik ruko," beber Ari.

Lebih lanjut, Ari mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat adanya hubungan arus pendek. Kata Ari, api tak sempat menjalar ke bangunan di sebelahnya. Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp800 juta.

"Penyebab kebakaran konsleting listrik. Enggak sempat merembet, satu ruko doang. Kerugian Rp800 juta," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)