Puluhan Rumah dan Motor Hangus Akibat Kebakaran di Cikini

Sabtu, 18 Desember 2021 - 06:46 WIB
loading...
Puluhan Rumah dan Motor Hangus Akibat Kebakaran di Cikini
Motor hangus terbakar akibat kebakaran di Jalan AA Kali Pasir Guru Demar, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021) malam. Foto: info.jakartapusat
A A A
JAKARTA - Puluhan rumah dan kendaraan roda dua tampak hangus di Jalan AA Kali Pasir Guru Demar, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pasca kebakaran yang melanda wilayah ini Jumat 17 Desember 2021. Bahkan, sejumlah 'bangkai' kendaraan roda dua tampak menumpuk di lokasi kejadian kebakaran.

“Jum'at 17/12, Kondisi terkini kebakaran di Jl. AA Kalipasir Guru Demar Kel. Cikini Kec. Menteng Jakarta Pusat, pasca padamnya api terlihat puluhan rumah serta kendaraan roda 2 terbakar di lokasi. Dalam pendinginan petugas dinas pemadam kebakaran Jakarta Pusat. Tidak ada korban jiwa,” tulis akun media sosial Instagram, @info.jakartapusat, Sabtu (18/12/2021). Baca juga: Berhasil Dipadamkan, Ini Penyebab Kebakaran Kali Pasir Cikini

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun @humasjakfire, sebanyak 27 unit Damkar dikerahkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman pada kebakaran yang terjadi pada pemukiman warga di Jalan Kali Pasir Gang Tembok, RW 01, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat (Titik kenal RS MMA).

Kebakaran dilaporkan pada pukul 20.20 WIB. Situasi saat ini api sudah berhasil dilokalisir dan sudah tidak terjadi perambatan. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Sebelumnya diberitakan, warga sekitar bernama Wahyu mengatakan mobil Damkar nampak kesulitan menjangkau area kebakaran karena berada di gang dan kawasan padat penduduk.



”Sebenernya kalau enggak banyak warga yang nontonin sih gampang, cuma karena banyak warga jadi agak susah ke TKP. Areanya sempit,” kata Wahyu.

Menurut dia, api diduga berasal dari kompor seorang warga yang hendak masak untuk acara hajatan. ”Infonya itu berawal dari kompor karena ada yang mau hajatan lagi masak-masak,” ucapnya.

Sementara warga lainya bernama Deden mengatakan, akibat kebakaran tersebut barang berharga mirik keluarganya hangus terbakar. Baca juga: Kebakaran di Kali Pasir Cikini, 14 Mobil Damkar Diterjunkan ke Lokasi

”Kondisinya sudah mulai padam, proses pendinginan dari petugas. Barang dalam rumah hangus semua terbakar,” ungkapnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3138 seconds (10.177#12.26)