Berhasil Dipadamkan, Ini Penyebab Kebakaran Kali Pasir Cikini

Jum'at, 17 Desember 2021 - 22:33 WIB
loading...
Berhasil Dipadamkan, Ini Penyebab Kebakaran Kali Pasir Cikini
Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Kali Pasir Guru Demar, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021) malam. Foto/MPI/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Kali Pasir Guru Demar RT 012 RW 01, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021) malam. Saat ini, petugas berhasil memadamkan kebakaran itu.

Warga sekitar, Wahyu mengatakan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pendinginan.Bahkan, mobil damkar nampak kesulitan menjangkau area kebakaran karena berada di gang dan kawasan padat penduduk.

”Sebenernya kalau nggak banyak warga yang nontonin sih gampang, cuma karena banyak warga jadi agak susah ke TKP. Areanya sempit,” kata Wahyu. Baca juga: Kebakaran di Kali Pasir Cikini, 14 Mobil Damkar Diterjunkan ke Lokasi

Menurut dia, kebakaran itu diduga terjadi berasal dari kompor seorang warga yang hendak masak untuk acara hajatan.”Infonya itu berawal dari kompor karena ada yang mau hajatan lagi masak-masak,” ucapnya.

Sementara warga lainya bernama Deden mengatakan, akibat kebakaran tersebut barang berharga mirip keluarganya hangus terbakar.”Kondisinya sudah mulai padam, proses pendinginan dari petugas. Barang dalam rumah hangus semua terbakar,” ungkapnya.

Api dilaporkan menyala sekitar pukul 20.27 WIB. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan 14 unit mobil damkar. ”Sementara sebanyak 14 unit dikerahkan ke lokasi," demikian caption akun Instagram @damkar_jakpus.

Kendati demikian, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Damkar ihwal penyebab pasti kebakaran maupun jumlah obyek yang terbakarnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3577 seconds (11.210#12.26)