7 Aksi Anies Baswedan di Forum Internasional Tahun 2021

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:55 WIB
loading...
7 Aksi Anies Baswedan di Forum Internasional Tahun 2021
Aksi Gubernur DKI Anies Baswedan di forum-forum internasional banyak mendapat pujian dari publik. Banyak yang menilai gaya diplomasi Anies bukan kaleng-kaleng. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di forum-forum internasional banyak mendapat pujian dari publik. Banyak yang menilai gaya diplomasi Anies bukan kaleng-kaleng. Bahkan, sekelas Sekjen PBB tak kuasa menolak usulan Anies yang berbicara hanya hitungan menit.



Sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan tentunya cukup aktif berbicara di berbagai forum internasional. Banyak hal menarik yang menjadi fokus pembahasannya. Dari mulai masalah iklim hingga urbanisasi.

Berikut sepak terjang Anies Baswedang di forum internasional sepanjang tahun 2021:

1. Steering Committee Meeting C40 Cities Leadership Group
Anies Baswedan menjadi pembicara dalam acara C40 atau Steering Committee Meeting C40 Cities Leadership Group di Glasgow, Inggris pada 1 November 2021. Forum tersebut merupakan rapat pengarahan yang masuk dalam rangkaian acara KTT COP26.



Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies mengutarakan bahwa Ibu Kota telah berhasil menyelesaikan rencana aksi iklim serius yang tertuang dalah Peraturan Gubernur No 90 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Rendah Karbon Daerah yang Berketahanan Iklim.

Dalam kesempatan itu, Anies juga memberikan apresiasi kepada Eric Garcetti, Wali Kota Los Angeles, karena telah mendukung terselenggaranya perumusan rerncana aksi iklim di Jakarta dan kota lain di dunia.

2. Konferensi Hybrid Tingkat Tinggi

Anies Baswedan tampil dalam dalam konferensi hybrid tingkat tinggi Time To Act: Climate Action Forum, Jumat (15/10/2021) malam. Forum internasional ini sekaligus untuk menyambut momentum COP26, United Nations Climate Change Conference ke-26 yang digelar November mendatang di Glasgow, Skotlandia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)