Jadi Inspektur Operasi Lilin 2021, Anies Harap Nataru Berjalan Lancar

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:52 WIB
loading...
Jadi Inspektur Operasi Lilin 2021, Anies Harap Nataru Berjalan Lancar
Gubernur Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara Apel Operasi Lilin Jaya 2021 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mendukung penuh operasi Lilin Jaya guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Seluruh aparat Insya Allah kita terus kompak, di Jakarta ini kita jalan sama-sama menegakkan peraturan. Kami apresiasi inisiasi Polda Metro Jaya atas Operasi Lilin Jaya 2021. Kita bisa melewati masa Nataru dengan baik,” kata Anies.

Gubernur Anies memaparkan bahwa pada Operasi Lilin Jaya kali ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama. Pertama adalah terkait situasi pandemi di Jakarta yang relatif terkendali.

Meskipun demikian Gubernur Anies menegaskan agar semua tetap waspada dan mentaati protokol kesehatan guna mencegah lonjakan kasus. ”Mengenai pandemi Covid-19, alhamdulillah sejauh ini relatif terkendali. Tetapi kita harus waspada ada kenaikan kasus,” ucapnya.

Maka dari itu penegakan aturan terkait protokol kesehatan harus dilaksanakan sedisiplin mungkin. Salah satunya adalah mengoptimalkan aplikasi PeduliLindungi dalam berbagai kegiatan mendeteksi masyarakat yang belum tervaksin maupun yang dalam kondisi terpapar Covid-19.

Selain pandemi, tantangan berikutnya adalah cuaca ekstrem yang diakibatkan La Nina, di mana akan kerap terjadi hujan ekstrem dalam waktu yang singkat yang berpotensi menimbulkan genangan.

Ini perlu antisipasi semua elemen pemangku kepentingan, agar tantangan tersebut dapat diatasi dengan baik.”Terkait antisipasi musim hujan dan La Nina, sejauh ini kondisinya baik. Semoga bulan Januari dan Februari curah hujannya tidak ekstrem sehingga kita bisa melewati ini dengan baik,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3025 seconds (0.1#10.140)